RSS
/* */

SMK Negeri 3 Denpasar

/* */

SMK Negeri 3 Denpasar

School History
Negeri 3 Denpasar adalah salah satu Sekolah Menengah Kejuruan Kelompok Pariwisata yang ada di Kota Denpasar. Sekolah ini didirikan pada tanggal 2 Januari 1976 dengan nama SMTK (Sekolah Menengah Teknologi Kerumahtanggaan) di bawah kepemimpinan Nyonya Anak Agung Sagung Wiratni Putra. Dengan demikian SMK Negeri 3 Denpasar pada tahun 2010 genap berusia 34 tahun. Dalam perjalanan selama 34 tahun banyak hal yang telah dilalui, diantaranya proses pembangunan fisik, penataan lingkungan dan taman sekolah, kebersihan serta pergantian kepemimpinan. Dari segi kepemimpinan sekolah ini telah enam kali mengalami proses pergantian pimpinan. Dan saat ini (tahun 2008) Dra. Ni Luh Yulie Astini, BA. Adalah kepala sekolah yang keenam dan menjabat dari tahun 2002 yang lalu. Luas areal sekolah sekitar 3 hektar dimana 1,3 hektar merupakan tempat belajar (lokasi sekolah) dan 1,7 hektar merupakan areal sekolah lama yang dialih fungsikan menjadi Hotel Trainning. Berbagai penghargaan telah diperoleh SMK Negeri 3 Denpasar, diantaranya juara LKS, juara Perindangan, Juara Lomba Wiyata Mandala baik tingkat Kota maupun Propinsi.

Vision and Mission


VISI DAN MISI SMK NEGERI 3 DENPASAR
 
VISI :   Menjadi lembaga pendidikan kejuruan yang siap bersaing di tatanan global.      
MISI :
  1. Meningkatkan  profesionalisme dan kepercayaan masyarakat terhadap sekolah sebagai pusat pemberdayaan  komptensi.
  2. Membangun dan memberdayakan seluruh komponen sekolah menuju sekolah bertaraf  Internasional.
  3. Menggerakkan seluruh warga sekolah untuk mengembangkan potensi diri secara optimal agar lembaga memiliki budaya kerja yang berorientasi keunggulan kompetitif dipasar kerja nasional maupun internasional.
  4. Meningkatkan perluasan kerjasama dengan industri yang relevan baik dalam maupun luar negeri untuk akses siswa maupun lulusan dari SMK Negeri 3 Denpasar.
Nilai-nilai dalam mengimplementasikan VISI dan MISI SMK Negeri 3 Denpasar.
  1. Disiplin, loyal dan berdedikasi.
  2. Produktif, kreatif, inovatif dan bermutu.
  3. Transparan dapat dipertanggung jawabkan dan menumbuh kembangkan budaya partisipasi serta kebersamaan.
  4. Sumber-sumber daya baik materi maupun non materi dikelola secara efektif.
  5. Pelayanan prima berorientasi pasar.
Tujuan.
  1. Menyiapkan seluruh komponen sekolah yang meliputi SDM, fasilitas yang dibutuhkan dalam mendukung dan merealisasikan VISI dan MISI.
  2. Mengupayakan pemenuhan seluruh fasilitas pembelajaran baik teori maupun praktek sesuai dengan kriteria yang dituangkan dalam 12 janji kinerja SBI (Sekolah Bertaraf Internasional).
  3. Pengembangan kurikulum pembelajaran yang relevan dengan perkembangan Iptek dan tuntutan pasar baik ditingkat Nasional maupun Internasional.
  4. Meningkatkan peran serta masyarakat, komite sekolah, dinas terkait, dunia usaha/industri baik nasional maupun internasional secara aktif dan partisipatif dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di SMK Negeri 3 Denpasar.
  5. Melaksanakan dan mengembangkan system management mutu (ISO 9001-2008)
  6. Meningkatkan profesionalisme tenaga kependidikan, peserta didik disetiap lini untuk menghasilkan kinerja yang berorientasi mutu.
  7. Mengembangkan dan meningkatkan peran Unit Produksi dalam kaitannya menumbuh kembangkan jiwa dan semangat kewirausahaan.



Diambil dari: http://smkn3-denpasar.sch.id/

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar



Situs Penting:    www.google.com    www.yahoo.com    www.bing.com    www.wikipedia.org   
   Bisnis Online