RSS
/* */

SMA NEGERI 2 SINGARAJA

/* */

SELAYANG PANDANG SMA NEGERI 2 SINGARAJA

SMA Negeri 2 Singaraja merupakan salah satu Sekolah Menengah Atas yang berlokasi di Kota Singaraja. SMA Negeri 2 Singaraja merupakan salah satu sekolah negeri favorit dan diminati di Kota Singaraja. Sekolah yang terletak di Jalan Srikandi No. 20, Desa Baktiseraga ini memiliki daya tarik tersendiri bila dibandingkan dengan sekolah-sekolah lainnya di kota Singaraja. Sekolah Menengah Atas ini berdiri pada tanggal 16 Juli 1984 berdasarkan SK Pemerintah No. 6558/0/1984. Pada tahun 2010 ini SMA Negeri 2 Singaraja sudah menginjak usia kurang lebih 26 tahun.

Diusianya yang kini sudah melewati ulang tahun "perak", SMA Negeri 2 Singaraja memiliki segudang prestasi baik di bidang akademis maupun non akademis. Hal ini tidak terlepas dari motto sekolah yaitu Asri dalam penampilan, terpuji dalam prestasi dan prilaku serta adanya slogan yang berbunyi "Kami datang untuk: Olah otak, Olah hati, Olah rasa, dan Olah raga". Prestasi-prestasi yang diraih tersebut tidak terlepas dari kinerja segenap komponen sekolah dan stake holder dalam memajukan SMA Negeri 2 Singaraja. Disamping itu, faktor kepemimpinan yang tegas dan disiplin dalam menjalankan aturan-aturan yang ada menyebabkan warga sekolah selalu taat dengan segala peraturan sehingga peluang untuk meningkatkan prestasi selalu terbuka lebar.

SMA Negeri 2 Singaraja di tahun 2010 ini dipimpin oleh Bapak Drs. Nengah Sudiartha. Beliau adalah sosok pemimpin yang arif bijaksana dan disiplin terhadap aturan yang ada. Sosok pemimpin seperti ini selalu menjadi suri tauladan bagi guru-guru, pegawai dan siswa di SMA Negeri 2 Singaraja. Kepala sekolah memiliki fungsi dan peranan yang sangat penting, diantaranya sebagai educator, manajer, administator, supervisor, leader, innovator dan motivator. Oleh karena banyaknya tugas yang diemban, maka kepala sekolah SMA Negeri 2 Singaraja dalam melaksanakan tugasnya dibantu oleh 4 orang wakil kepala sekolah (Wakasek). Tidak hanya Kepala Sekolah, para guru dan pegawai sekolah juga sangat disiplin dalam menjalankan tugasnya. Hal inilah yang menjadi salah satu indikator keberhasilan sekolah ini untuk mensejajarkan diri dan bersaing dengan sekolah favorit lainnya di kota Singaraja pada khususnya dan Kabupaten Buleleng pada umumnya.


Diambil dari : http://smandasingaraja.net

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar



Situs Penting:    www.google.com    www.yahoo.com    www.bing.com    www.wikipedia.org   
   Bisnis Online