RSS
/* */

SMA Negeri 1 Denpasar

/* */

SMA Negeri 1 Denpasar

Profile Sekolah

Sebagai Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional SMA Negeri 1 Denpasar telah mengembangkan berbagai program bernuansa Internasional yang akan membawa para siswa menjadi lulusan sekolah bertaraf internasional diantaranya :

 (1) Adapted curriculum yakni program untuk mengadaptasi unsur-unsur kurilulum sekolah di luar negeri yang lebih maju dari Indonesia ke dalam KTSP SMA Negeri 1 Denpasar.
 (2) English integrated to subject matter yakni program untuk mengintegrasikan pemenuhan tuntutan kemampuan memahami literatur berbahasa Inggris di kalangan siswa dengan jalan melaksanakan pembelajaran berpengantar bahasa Inggris secara tertulis maupun lisan.
(3) ICT based learning yakni program untuk memperluas penerimaan akses pengetahuan di kalangan siswa sehingga tak terbatas dari guru melainkan juga dari sumber lain seperti intranet dan internet.
(4) ICT based management yakni program bidang management sekolah yang bertumpu pada perluasan akses informasi sekolah secara digital.
Program akselerasi yang hanya terdapat di SMA Negeri 1 Denpasar untuk Provinsi Bali juga merupakan program unggulan yang memungkinkan siswa bisa menyelesaikan studinya lebih cepat yakni dalam waktu 2 tahun di SMA

Sejarah SMA

Sekolah tertua di Denpasar ini dibuka pada tanggal 1 Agustus 1960, namun hari resmi jadinya ditetapkan tanggal 8 Agustus 1960. Dengan Kepala Sekolah pertama Bapak I Made Sastra Inggas. Pada awalnya SMAN 1 Denpasar (SMANSA) belum memiliki gedung sendiri, melainkan masih meminjam gedung di SGB Negeri Denpasar dan awalnya pun SMANSA bernama SMA Denpasar karena pada saat itu hanya terdapat satu sekolah di Denpasar.
Dalam masa mengarungi zaman, SMANSA banyak mengalami cobaan. Gedung SGB Denpasar mengalami kebakaran pada tanggal 5 Oktober 1960. Sehingga kegiatan belajar mengajar dialihkan ke SMP Negeri Denpasar dan gedung tata usahanya meminjam gedung Yayasan Pantiyasa.
Akhirnya atas bantuan dan kerjasama POMG SMA Denpasar dan Pemerintah (Bapokda Bali), SMANSA perlahan-lahan bangkit dan terlahir sebagai sekolah unggulan dan favorit di mata masyarakat.
Dengan semangat ?KARMANY EVA DHIKARASTE MAPALHESU KADACANA? bersama konsep SMANSA BERSATU (Bersih, Rapi, Aman, Tertib dan Bermutu), Serta dukungan dari pihak guru-guru, pegawai-pegwai, dan siswa-siswa yang berkualitas, SMANSA melangkah maju bersama zaman


Diambil dari: http://smansabali.com

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar



Situs Penting:    www.google.com    www.yahoo.com    www.bing.com    www.wikipedia.org   
   Bisnis Online